Chat With Us

RoboTroniX. Diberdayakan oleh Blogger.
Rabu, 16 Mei 2012

Pesawat Sederhana

Hari ini, Rabu 16 mei 2012 team Robotronix diberikan kepercayaan untuk mendampingi sekolah dasar yang ada didaerah Jakarta Timur untuk mengikuti perlombaan tingkat kecamatan. Disini RoboTroniX membantu dalam pembuatan beberapa model yang biasa dipakai pada pelajaran Fisika, yakni Pesawat Sederhana.
 
Tampak dari kiri ke kanan pada gambar tersebut adalah Katrol, Jungkat - Jungkit, Pemukul Paku. Berikut adalah sedikit penjelasan dari karya yang telah dibuat oleh murid-murid sekolah dasar bimbingan tim RoboTroniX. 
1. Katrol adalah Sebuah roda yang sekelilingnya diberi tali dan dipakai untuk mempermudah pekerjaan manusia. Jikamengangkat barang dengan menggunakan katrol, maka kita akan merasa lebih ringan jika jumlah katrol yang kamu gunakan semakin banyak.  
2. Jungkat-Jungkit termasuk dalam kategori pengungkit (tuas) Pengungkit merupakan salah satu alat pesawat sederhana yang dapat digunakan untuk mengungkit, mencabut atau mengangkat benda. Jungkat jungkit merupakan pengungkit jenis pertama, karena letak titik tumpu berada diantara beban dan kuasa. 

0 komentar: